You are currently viewing Makna Tanggal Jadian Menurut Ramalan Numerologi

Makna Tanggal Jadian Menurut Ramalan Numerologi

Makna tanggal jadian menyimpan intisari yang harus kamu ketahui. Dalam metafisika, waktu memiliki dimensi unik yang akan berpengaruh pada kehidupan kita. Karena itulah setiap momen penting seperti hari kelahiran, jadian, atau pernikahan perlu dikaji dengan numerologi.

Numerologi sendiri merupakan ramalan berdasarkan perhitungan angka kalender. Tekniknya sederhana, tiap digit angka dijumlahkan, dipisah, dan dijumlahkan kembali sampai hanya menyisakan 1 digit.

Digit terakhir inilah yang menentukan nasib hubungan kamu ke depannya. Dalam numerologi, setiap angka dari 1 sampai 9 mempunyai makna tersendiri.  opinipemimpi akan mengulas makna yang tersirat dari sebuah tanggal.

makna tanggal jadian

Cara Menghitung Tanggal dengan Numerologi

Bayangkan kalau tanggal jadian Anda bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan tahun lalu, 17 Agustus 2020. Pertama-tama, tanggal ini kita pisahkan ke tiap digit angka.

  • Step 1: 17 Agustus 2020 = 1-7-8-2-0-2-0

Kemudian, tiap digit angka kita jumlahkan.

  • Step 2: 1+7+8+2+0+2+0 = 20

Hasil penjumlahan kita pisahkan lalu jumlahkan lagi.

  • Step 3: 2+0 = 2

Dari perhitungan di atas, ternyata hasil akhirnya adalah 2. Angka 2 inilah yang kemudian dianalisis berdasarkan ramalan numerologi untuk menentukan makna tanggal jadian.

Kalau di step 3 Anda masih mendapatkan 2 digit, pisahkan dan jumlahkan lagi seperti step 2. Ulangi langkah tersebut sampai Anda hanya mendapatkan sisa angka 1 digit.

Contohnya tanggal 8 September 2019. Kalau dihitung dengan metode di atas, hasilnya seperti ini:

  • Step 1: 8 September 2019 = 8-9-2-0-1-9
  • Step 2: 8+9+2+0+1+9 = 29
  • Step 3: 2+9 = 11
  • Step 4: 1+1 = 2

Intinya, terus jumlahkan tiap angka sampai hanya menyisakan 1 digit. Kalau sudah mendapatkan angka terakhir, analisis dengan ramalan angka numerologi di bawah ini.

Makna Tanggal Jadian Berdasarkan Angka

Hasil metode perhitungan di atas pasti salah satu angka antara 1 sampai 9. Cari tahu peluang dan tantangan hubungan kamu dengan pasangan lewat ramalan angka di bawah ini.

1.  Angka 9

9 adalah angka puncak. Makna tanggal jadian yang berujung angka 9 menandakan prospek positif dalam hubungan. Kamu akan menjalani kedekatan yang teguh dan tidak mudah goyah.

Kalau pun ada pertengkaran, kalian selalu bisa menemukan jalan tengah. Masalah yang muncul justru meningkatkan rasa saling memahami di antara kalian. Perbedaan pun dapat disikapi dengan saling menerima dan rasa maklum yang wajar.

Asal tidak ada kendala besar, pasangan yang jadian di angka numerologi 9 berpeluang besar untuk mencapai jenjang pernikahan.

2.  Angka 8

Hubungan kalian berjalan dengan serasi. Dalam numerologi, angka 8 menandakan situasi yang harmonis. Tidak banyak masalah dalam hubungan yang mengancam kebersamaan kalian.

Di tengah perjalanan, mungkin salah satu sahabat akan menyimpan rasa. Tetap pegang teguh komitmen agar tidak terjadi perselingkuhan. Selalu ingatkan dia untuk tetap menjaga batas wajar pertemanan agar tidak menjadi masalah.

Jika ingin melanjutkan ke tahap yang lebih serius, salah satu dari kalian harus berani untuk mengambil inisiatif.

3.  Angka 7

Jika dijabarkan dalam konteks makna tanggal jadian, angka 7 mengandung isyarat tantangan dan lika-liku. Kalian berdua harus bersikap dewasa dan mampu menyikapi masalah dengan bijaksana. Kalau hanya bertumpu pada salah satu pihak, hubungan akan berubah menjadi kepura-puraan dan formalitass status semata.

Kalau sudah begitu, biasanya masalah sekecil apa pun bisa memicu pertengkaran besar. Selalu gunakan kepala dingin dan akal sehat dalam menyikapi segala sesuatu.

Apa lagi angka 7 diprediksi bakal mendapat masalah dari pihak ketiga. Akan ada ‘orang luar’ yang berusaha masuk dan mengganggu hubungan kalian. Entah itu dari pihak laki-laki atau pun perempuan, orang ketiga akan berusaha merebut tempat.

Banyaknya masalah dan tantangan bukan berarti kalian harus menyerah. Dengan komitmen yang kuat, lika-liku pacaran bisa jadi kisah romantis setelah menikah nanti.

4.  Angka 6

Dari 1 sampai 9, mungkin 6 adalah angka yang paling mulus. Hubungan kalian dipenuhi keceriaan dan kekompakan. Kamu dan dia selalu tampil berdua di berbagai kesempatan dan membuat iri  pasangan-pasangan lain.

Jalan yang mulus membentang di depan. Kamu hanya perlu kreatif mencari kesenangan dan pengalaman baru untuk dijajal berdua agar tidak terjebak dalam kebosanan. Hubungan yang selalu baik-baik saja memang agak membosankan, jadi usahakan agar interaksi kalian tidak monoton.

Hampir tidak ada rintangan yang menghadang kalian, tinggal tunggu sampai waktunya tiba untuk menyatu.

5.  Angka 5

Ada semacam tirai yang membatasi keterbukaan antara kamu dan dia. Makna tanggal jadian 5 menekankan pentingnya saling terbuka dan saling jujur. Komunikasi adalah inti masalah yang selama ini membuat kalian merasa curiga satu sama lain.

Kamu selalu berpikir bahwa dia menyembunyikan sesuatu, dia pun punya pikiran yang sama terhadapmu. Masalahnya, prasangka ini hanya terpendam di kepala masing-masing dan tidak pernah saling diungkapkan.

Kalau ingin hubungan kalian menjadi lebih baik dan terarah, ajak pasangan untuk meluangkan waktu khusus. Pada kesempatan itu, ungkapkan semua hal yang perlu disampaikan. Jangan ada lagi rahasia antara kamu dan dia.

6.  Angka 4

Hampir sama seperti angka 5, numerologi 4 juga diganjal masalah komunikasi. Kalian saling tertutup dan saling menghindar, tidak nyaman dengan pembahasan yang menuntut pengakuan. Sayangnya, masalah pasangan 4 lebih kompleks dari 5.

Tidak hanya soal keterbukaan, kamu dan dia juga saling jual mahal. Ego kalian terlalu tinggi dan merasa selalu ingin menang. Kalian lebih suka menahan rindu daripada harus mengawali pembicaraan.

Segera selesaikan masalah ini agar hubungan tidak kandas di tengah jalan. Camkan prinsip bahwa mencintai adalah sebuah kebanggaan. Kalau kamu berani membuka topik duluan, berarti kamu yang menang. Lebih penting melawan ego sendiri daripada melawan strata.

7.  Angka 3

Angka 3 mengandung makna tanggal jadian yang cukup dramatis. Pada mulanya, hubungan akan berjalan mulus tanpa masalah yang berarti. Godaan baru akan muncul menjelang pernikahan.

Salah satu sahabat dekat yang sudah kalian kenal dengan baik tiba-tiba mengungkapkan perasaannya. Pada titik ini, semua bergantung pada keteguhan komitmen kalian berdua.

Kalau kamu memilih pasanganmu, pernikahan sudah jelas di depan mata. Tapi kalau kamu lebih memilih sahabatmu, kamu harus mengakhiri hubungan yang sudah lama terjalin dan mulai dari awal lagi.

8.  Angka 2

Beruntunglah pasangan yang perhitungannya menghasilkan angka 2. Angka 2 dalam numerologi terbilang lancar dan mulus. Hari-hari kalian berjalan dengan baik dan tidak pernah ada drama melankolis.

Tapi angka 2 cukup rawan jika kamu termasuk orang yang mudah bosan. Banyak yang bilang bahwa konflik adalah bumbu dalam sebuah hubungan. Tanpa konflik, hubungan akan terasa hambar, persis seperti pasangan angka 2.

Agar tidak menjemukan, cobalah mengajaknya berkumpul bersama teman-temanmu. Buat lingkaran pertemanan yang menyenangkan dan lakukan hal-hal baru bersama.

9.  Angka 1

1 adalah angka yang teguh dan kokoh. Makna tanggal jadian ini sebenarnya positif, kalian berdiri tegak seperti huruf Alif. Namun egoisme individual juga kerap menimbulkan pertengkaran.

Kalau ingin langgeng, belajarlah mengalah. Inti dari konflik bukanlah siapa pelaku siapa korban, siapa benar siapa salah, atau siapa yang harus minta maaf pada siapa.

Konflik hadir sebagai media introspeksi bagi kalian berdua untuk menjadi pribadi yang lebih baik, sekaligus mengajarkan cara mencari solusi dari pendapat yang bersilangan.

Kalau egoisme sudah teratasi, kalian akan menjadi super couple yang bisa meraih banyak hal bersama-sama.

Menyikapi Makna Tanggal Jadian untuk Hubungan Serius

Ramalan numerologi di atas memang bersifat metafisis, pembuktiannya hampir tidak bisa dilakukan. Uraian per angka mungkin sesuai dengan yang dialami beberapa pasangan, tapi juga tidak sesuai untuk pasangan lain.

Bijaksanalah dalam menyikapi hal-hal semacam ini. Terlepas dari tingkat akurasi ramalan, ambil saja intisari makna dan saran tindakan yang perlu kamu ambil saat menghadapi situasi tertentu. Bahkan jika itu bukan bagian dari numerologi milikmu sendiri.

Yang paling penting adalah bagaimana kamu mengambil keputusan berdasarkan makna tanggal jadian. Semoga langgeng sampai nikah, ya!

Tinggalkan Balasan